• Jln. Soekarno Hatta Koto Nan IV Payakumbuh

  • Telp / Fax(0752) 93909

  • Email info@umsb.ac.id

Rektor Lantik dan sekaligus Kukuhkan Pejabat Struktural UMSB

[HUMAS-UMSB]- Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat lantik Wakil Rektor I & III Dr. Wedy Nasrul, SE., M.Si dan Wakil Rektor II & IV Dr. Mursal, M.Ag sekaligus mengukuhkan Pejabat Struktural UMSB yang dihadiri oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Dr. Muhammad Samsudin, S.Ag., M.Pd pada (11 Juni 2019) Padang.

 

Dalam meningkatkan kemajuan suatu perguruan tinggi, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat melakukan terobosan terbaru. Rektor UMSB, Dr. Riki Saputra, MA mengatakan, pelantikan Wakil Rektor dan pengukuhan  pejabat struktural  mulai dari Dekan, Ketua Lembaga, Wakil Dekan, Kabiro, Kaprodi, Sekretaris Prodi, Kepala Bagian dan Kepala UPT dilingkungan UMSB, selain mengisi kekosongan juga melantik pejabat baru guna untuk membantu dan membangun kampus agar tercapainya kemajuan.

 Selain itu, tambah Rektor Muda ini, agar tercapainya proses pembelajaran yang baik. Ini pertama dalam sejarah diadakan pelantikan secara resmi, alhamdulilah dihadiri oleh Majleis Dikti PP Muhammadiyah, ketua Muhammadiyah Sumbar.

 

 "Sengaja kita angkat generasi muda, agar kedepan proses percepatan seiring selangkah dan satu irama untuk kemajuan kampus" papar Riki

Saputra Ia menambahkan, di era revolusi industri 4.0 seluruh civitas akademika di tuntut untuk lebih melek informasi dan ilmu teknologi. 

 

Disamping itu, perlunya perubahan prilaku yang inovatif di semua aspek. Sebab dihadapan kita tantangan semakin besar. Artinya, orientasi dari perubahan tersebut kita harus mampu melihat konsumen, seperti orang tua, mahasiswa dan masyarakat dengan keterbukaan serta kemapaman. Maka, disanalah kita tumbuh berkembang dan jadi besar. Pungkasnya 

 

 "4 Kedepan target kita UMSB jadi kampus favorit dan terkemuka di Nusantara ini". 

 

Sementara itu, dalam sambutanya Majelis Dikti PP Muhammadiyah Dr. M. Samsuddin, S.Ag., M.Pdmengatakan, kunci utama agar kita tumbuh dan berkembang harus mampu merubah mindset serta bekerja dengan sungguh-sungguh, pesannya.

 "Jadikan kampus UMSB sebagai skala prioritas".