• Jln. Soekarno Hatta Koto Nan IV Payakumbuh

  • Telp / Fax(0752) 93909

  • Email info@umsb.ac.id

Mahasiswa FKIP UMSB kembali harumkan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat

Pemilihan Duta Bahasa Sumatera Barat Sabtu, 12 Mei 2018

[HUMAS-UMSB]. Padang. Kembali mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UMSB mengharumkan nama baik Universitas karena berhasil meraih prestasi sebagai wakil III Duta Bahasa Sumatera Barat 2018 yang di gelar di Auditorium Museum Adityawarman pada Sabtu, 12 Mei 2018.

Acara tersebut terbuka untuk umum yang diikuti oleh semua generasi muda Indonesia khususnya wilayah Sumatera Barat, dalam pergelaran tersebut Maharani Putri yang merupakan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UMSB Menjadi salah satu peserta ajang yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Sumatera Barat.

Dalam pergelaran tersebut peserta masing-masing perwakilan daerah mengikuti proses seleksi yang sangat ketat mulai dari seleksi tingkat kota/kabupaten masing-masing sehingga lolos menjadi 100 besar peserta duta Bahasa yang kemudian dikerucutkan menjadi 10 besar dan akhirnya hanya 3 besar yang dinobatkan sebagai perwakilan duta Bahasa Sumatera Barat tahun 2018.

“Terpilihnya 3 besar duta Bahasa tersebut diharapkan adanya generasi-generasi muda yang bisa melestarikan kembali Bahasa daerah yang mulai terlupakan dan mengutamakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar juga mereka bisa menguasai Bahasa asing, karena di era globalisasi generasi muda dituntut untuk dapat berbahasa asing namun tidak melupakan Bahasa daerah. Tujuannya duta Bahasa itu sendiri adalah untuk bisa membina, melindungi dan mengembangkan Bahasa itu sendiri. Dan juga suatu kebanggaan tersendiri untuk saya bisa terpilih menjadi wakil III duta Bahasa karena melihat semua peserta yang ikut sangat berpotensi sekali menjadi pemenang ditambah dengan semua latar belakang yang mereka miliki. ” (Maharani Putri).