• Jln. Soekarno Hatta Koto Nan IV Payakumbuh

  • Telp / Fax(0752) 93909

  • Email info@umsb.ac.id

Wawasan Kebangsaan dan Politik Hukum Nasional Prof. Dr. Syaiful Bakhri , S.H., M.H.

Penyerahaan Kenang-kenangan oleh Rektor UMSB Dra. Novelti, M. Hum ke pada Rektor UMJ Prof. Dr. Syaiful Bakhri , S.H., M.H.

 


[Humas-UMSB] Padang. Fakultas Hukum UMSB menyelenggarakan diskusi ilmiah di Fakultas Hukum UMSB, kamis tgl 5 April 2018 tentang "Wawasan Kebangsaan dan Politik Hukum Nasional" bersama Rektor UMJ sekaligus Ketua Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah Prof. Dr. Syaiful Bakhri , S.H., M.H. yang diikuti oleh Pimpinan, Dosen dan Karyawan Fakultas Hukum, Fakultas Kesehatan dan MIPA, Fakultas Pariwisata, Fakultas Teknik dan mahasiswa Fakultas Hukum. diharapkan dengan adanya diskusi ini dapat menambah wawasan Kebangsaan dan wawasan politik hukum nasional.

Dalam diskusi ilmiah ini Prof. Dr. Syaiful Bakhri , S.H., M.H. menyampaikan "ada beberapa hal penting yang senantiasa harus kita lakukan dalam rangka terwujudnya pembangunan hukum nasional berdasarkan UUD NRI Tahun 1945, salah satunya penegakan hukum merupakan sebuah proses yang harus dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan tidak melupakan budi nurani kita sebagai manusia. Penegakan hukum harus dilaksanakan dengan itikad baik untuk membangun masyarakat yang berbudaya hukum"

"Hukum dan keadilan ibarat dua sisi mata uang. Masing-masing harus ada untuk saling melengkapi. Hukum tanpa keadilan adalah tirani, sedangkan keadilan tanpa hukum adalah kemustahilan". sebagai penutupan acara diskusi tersebut Rektor UMSB Dra. Novelti, M. Hum memberikan kenang-kenangan kepada Prof. Dr. Syaiful Bakhri , S.H., M.H. sekaligus foto bersama sebagai bentuk dokumentasi.

SHARE KE: